Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Siap Awasi Produk Mamin Secara Komprehensif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14684.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar siap mengawasi dan melakukan pembinaan atas peredaran produk makanan dan minuman secara komprehensif.

    Hal demikian, diungkapkan Kadis Perindag Jabar, Ferry Sofwan Arif dalam keterangannya kepada wartawan, Senin sore (2/10).

    Ferry, lebih lanjut memaparkan pengawasan dan pembinaan mamin yang komprehensif sudah disiapkan dalam regulasi baru yaitu Raperda tentang Pengawasan dan pembinaan produk yang higienis dan halal.

    Seiring dengan perkembangan pembahasan yang kini tengah dibahas bersama DPRD Jabar, dijadwalkan Raperda tersebut di tahun ini dapat terbit menjadi Perda.

    Dengan akan terbitnya Perda tersebut, maka pengawasan dan Pembinaan mamin akan dilaksanakan mulai hulu dan hilir, ujar Ferry.

    Dalam rangka pembuatan Raperda dalam rapat Pansus pembuatan Raperda, pihak Disperindag Jabar menghadirkan para pelaku usaha.

    Pelaku usaha yang dihadirkan diantaranya pengelola Rumah Potong Hewan, pengelola koperasi susu dan pengusaha yang saat ini sudah menjalankan aktivitasnya dalam membuat makanan dan minuman.

    Kehadiran para pelaku usaha tersebut, diharapkan dapat memberikan masukan atas regulasi pembinaan dan pengawasan mamin yang higienis dan halal.

    Dalam rangka meyakinkan Pansus pembuatan Raperda atas kiprah pelaku usaha dalam membuat produk mamin yang sehat dan higienis pekan ini Disperindag Jabar bersama Pansus akan meninjau langsung praktek pembuatan mamin yang selama ini sudah dikelola oleh para pelaku usaha.

    Peninjauan dijadwalkan akan berlangsung pekan ini. Dalam kegiatan peninjauan, ujar Ferry RPH di beberapa lokasi akan ditinjau juga. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus