Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub: Penegakan Hukum Lingkungan Jalan Terus

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14700.jpg

    BANDUNG–Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menegaskan, penegakan hukum terhadap pelanggar lingkungan akan jalan terus meski mendapat tantangan.

    Hal itu diungkapkan Deddy Mizwar dalam dialog dengan para budayawan di Gedung YPK Jl. Naripan Bandung, Selasa (3/11).

    Menurut Wagub, dirinya bahkan siap pasang badan demi tegaknya hukum lingkungan. Jalan terus! Saya siap pasang badan untuk penegakan hukum terhadap para pelanggar lingkungan. Saya tidak main-main, ini yang bisa Saya lakukan sebagai wakil pemerintah” ujarnya semangat.

    Wagub Deddy Mizwar mengakui, bahwa dalam penegakan hukum lingkungan banyak tantangan dan ancaman, tetapi dirinya melihat hal itu biasa.

    “Saya sadar betul menhadapi tantangan bahkan ancaman, tetapi ini tetap harus ditegakan. Karena lingkungan adalah urusan warisan pada gengerasi yang akan datang. Merusak lingkungan sama artinya dengan membunuh anak cucu kita” tegasnya.

    Deddy Mizwar juga mengungkapkan, keserusan Pemprov Jabar dalam penegakan hukum lingkungan telah dibuktikan dengan dibentuknya Satgas Penegekan Hukum Lingkungan, yang menurutnya, baru satu-satunya Provinsi di Indonesia yang memiliki Satgas tersebut. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus