Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Debat Bahasa Tingkat SMA se-Indonesia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14707.jpg

    BANDUNG-Peserta dari Provinsi Jawa Barat berhasil meraih Juara Umum II dalam Lomba Debat Bahasa Tingkat SMA se-Indonesia Tahun 2015 yang digelar oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, belum lama ini.

    “Anak-anak SMA kita memang hebat-hebat sehingga meraih Juara UMUM II dalam Lomba Debat Bahasa Tingkat Nasional. Juara pertamanya diraih oleh DKI Jakarta,” ungkap Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi (Dikmenti) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dr. Dodin Rusmin Nuryadin di ruang kerjanya kepada jabarprov.go.id, Selasa (3/11).

    Dalam lomba debat bahasa tersebut, meliputi 7 bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Inggris, Perancis, Jerman, Korea, Mandari dan Bahasa Jepang. Masing-masing bahasa disediakan 10 tema yang harus dihapal oleh masing-masing peserta. Ketika debat, para peserta memilih salah satu tema.

    “Dalam lomba tersebut, peserta dari Jabar meraih dua medali emas, 3 medali perak dan medali perunggu,” katanya.

    Lomba debat bahasa tersebut, menurut Dodin, dilaksanakan setiap tahun secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional. Hasil kejuraan tingkat nasional tersebut, nantinya akan dikirim untuk mengikuti lomba debat tingkat dunia mewakili Indonesia.

    “Siswa SMA dari Jabar yang meraih medali emas dalam lomba debat bahasa tingkat Nasional, memiliki peluang untuk dikirim ke lomba debat tingkat dunia,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus