Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Raperda Kepemudaan Siap Dilakukan Uji Publik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14711.jpg

    BANDUNG- Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda) Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Kepemudaan. Raperda tersebut siap untuk dilakukan uji publik.

    Kesiapan Disorda untuk melakukan uji publik Raperda Kepemudaan disampaikan oleh Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Jawa Barat, Drs.H. Dadi Supriadi, M.Pd dalam rapat dengar pendapat dengan Badan Pembentukan Perda DPRD Provinsi Jawa Barat di Ruang Pansus DPRD Jabar, Senin (2/11) lalu.

    “Paling lambat akhir Bulan Nopember 2015, uji publik Raperda Kepemudaan sudah bisa dilaksanakan,” kata Dadi.

    Dalam uji publik tersebut, menurut Dadi, pihaknya akan melibatkan akademisi, unsure organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, unsure organisasi perangkat daerah terkait yang menyentuh kepemudaan, termasuk juga para pelaku usaha, baik yang tergabung dalam HIPMI maupun masyarakat.

    “Mereka akan kita coba ajak berembug untuk menyempurnakan draf raperda kepemudaan ini. Diharapkan ada masukan-masukan,” katanya.

    Setelah uji publik dilakukan, lanjut Dadi, akan ada evaluasi, apakah raperda itu diputuskan untuk difinalisasi atau masih ada penyempurnaan-penyempurnaan lagi. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus