Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cellica Monitoring Proyek Jembatan Cibulan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14719.jpg

    KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang berupaya memberikan solusi lagi untuk Infrastruktur di daerah  selain infrastruktur Jalan yang sudah di Cor Beton ada proyek lain, yaitu  membangun jembatan.  Upaya tersebut dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan Pengairan Kab Karawang, dengan membuat Jembatan lebih lebar, jembatan tersebut berlokasi di Kec Tempuran menuju Desa Manggung Jaya Kec Cilamaya Kulon di atas sungai cibulan bulan.  Pada Rabu  (4/11), Plt Bupati Karawang dr Cellica melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap pelaksanaan proyek pembangunan jembatan penghubung Tempuran dan Cilamaya Kulon itu.

    Proses pengerjaan sendiri sudah sekitar 70% rampung. Dana untuk pembangunan ini merupakan bantuan dari APBD Provinsi ditambah dana pelengkap dari APBD Karawang yang menelan biaya 6, 616 Milyar dan ditargetkan selesai pada Akhir Tahun 2015.

    Menindak lanjuti hasil monitoring tersebut, Plt Bupati Cellica mendorong pihak Dinas Bina Marga dan Pengairan untuk dapat menyelesaikan program-program pembangunan infrastruktur yang telah direncanakan pada tahun 2015  sesuai target dan juga tepat waktu tentunya.

    Dengan harapan, seluruh program pembangunan infrastruktur tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat serta kemacetan lalulintas atau kepadatan juga dapat terurai, demikian harapan Plt Bupati disela-sela peninjauannya.

    Sekretaris Dinas Bina Marga dan Pengairan Ruskandar mengatakan, rencana pembangunan perbaikan jalan di setiap titik sedang berjalan dan ada yang sudah selesai seperti di Citarum di daerah pabrik es, Under Pass Gonggo, Jembatan Warudoyong Rengasdengklok, Jembatan Darawolong Kec Lemahabang menuju purwasari.  Untuk jembatan, lanjut kadis BMP, akan semaksimal mungkin  bisa diselesaikan sesuai waktunya dan segera bisa difungsikan.

    Untuk rencana 2016,  juga  akan banyak program infrastruktur yang akan dibangun seperti Fly Over di Wirasaba, Jembatan Kw 6 Karangpawitan sudah pada tahap tersedia DED nya ( Detail Engineering Desain), demikian menurut Sekretaris Dinas BMP beserta jajarannya melaporkan kehadapan Plt Bupati Karawang.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus