Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hanya 4 Juta Pelanggan di Jabar Peroleh Subsidi Listrik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14724.jpg
    Ilustrasi : nrmnews.com

    BANDUNG- Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia berencana mencabut subsidi tarif listrik bagi pelanggan rumah tangga berdaya 450 volt ampere (VA) dan 900 VA, yang tidak layak lagi mendapat subsidi, pada 1 Januari 2016 mendatang.

    Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten, Rahimudin mengatakan, pihaknya akan melakukan verifikasi  terhadap pelanggan yang selama ini telah menerima subsidi.

    “Subsidi ini memang harus tepat sasaran, khusus untuk 450 VA dan 900 VA, nah dengan subsidi tepat sasaran nanti tuntunya akan dilakukan verifikasi, karena tidak menutup kemungkinan mereka saat ini sudah tidak layak lagi menerima subsidi,” ujarnya.

    Menurut Rahimudin, berdasarkan data dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan  (TNP2K), ada sekitar 6 juta pelanggan untuk 450 dan 940 VA di Jawa Barat yang nantinya tidak akan mendapat subsidi listrik.

    “Di Jawa Barat kita punya pelanggan 12,7 juta, yang rumah tangganya 450 VA dan 900 VA sekitar 10,2 juta, yang mendapatkan subsidi sesuai TNP2K sekitar 4 juta jadi nanti ada 6 juta tidak dapat subsidi lagi,” ucapnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus