Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Beri Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14737.jpg


    BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan berupa uang kadeudeuh kepada insan olahraga Jawa Barat yang telah mengharumkan nama Jawa Barat di event olahraga nasional dan internasional dengan meraih prestasi yang membanggakan.

    Penghargaan tersebut diserahkan kepada insan olahraga yang meraih prestasi pada Asean Beach Games III/2014 di Phuket Thailand, SEA Games XXVIII/2015 di Singapura, Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VII/2015 di Jabar dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIII/2015 di Jabar oleh Kepala Disorda Provinsi Jawa Barat, Dr.H. Yudha Munajat Saputra, M.Ed di Krakatau Room, Hotel Horison, Jalan BKR, Kota Bandung, Kamis (5/11).

    Penyerahan uang kadeudeuh tersebut dilakukan kepada 619 insan olahraga terdiri dari atlet, pelatih, manajer, mekanik, pimpinan kontingen dan wasit yang telah mengharumkan nama Jawa Barat di event olahraga nasional dan internasional tersebut.

    “Penghargaan berupa uang kadeudeuh ini diberikan secara langsung berupa fresh money kepada penerima. Berbeda dengan sebelumnya yang diberikan melalui transfer,” kata Dr.H. Yudha Munajat kepada wartawan.

    Uang kadeueuh yang diberikan kepada insan olahraga yang berprestasi tersebut, menurut Yudha, jumlahnya mencapai Rp 5,2 Milyar. Atlet yang meraih medali emas pada pada event Asean Beach Games III/2014 di Phuket Thailand, masing-masing mendapat Rp 30 juta, peraih medali perak mendapat Rp 18 juta dan peraih medali perunggu mendapat uang kadeudeuh Rp 13 juta. Atlet non medali juga diberi uang kadeudeuh, masing-masing Rp 4 juta.

    Atlet peraih medali emas pada event SEA Games XXVIII/2015 di Singapura masing-masing mendapat uang kadeudeuh Rp 40 juta, peraih medali perak Rp 30 juta dan peraih medali perunggu Rp 15 juta. Sedangkan peraih medali para nomor beregu, uang kadeudeuh diberikan dengan perhitungan tertentu.

    Selain atlet peraih medali, 20 atlet non medali, 20 pelatih, 2 manajer tim, 1 mekanik dan 2 orang wasit dalam event  ini juga, mendapatkan uang kadeudeuh.

    Atlet peraih medali emas pada Pepapernas 2015 diberi uang kadeudeuh masing-masing Rp 7,5 juta, peraih medali perak Rp 5 juta dan peraih medali perunggu Rp 3 juta serta atlet non medali Rp 1 juta. Atlet yang mendapatkan uang kadeudeuh dalam event ini sebanyak 26 orang, ditambah dengan 4 pendamping, 8 pelatih, 2 official dan 3 orang pimpinan kontingen.

    Sedangkan atlet peraih medali emas pada ajang POPNAS mendapatkan uang kadeudeuh masing-masing Rp 8 juta, peraih medali emas Rp 5 juta dan peraih medali perunggu Rp 3 juta. Atlet non medali masing-masing mendapatkan uang kadeudeuh Rp 1,3 juta.

    Selain diberi uang kadeudeuh, atlet yang memiliki prestasi dan masih sekolah, juga diberi beasiswa pendidikan. Dalam hal ini, Disorda Provinsi Jawa Barat, menurut Yudha, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus