Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Tunjuk Iwa Jadi Ketua Koperasi Konsumen Praja Sejahtera

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14743.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) melimpahkan jabatan Ketua  Koperasi Konsumen Praja Sejahtera Jawa Barat ke Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa. Ini diungkapkannya usai hadiri Rapat Pimpinan Pengurus dan Pengelola Koperasi Konsumen Praja Sejahtera Jawa Barat, di Ruang Manglayang Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Jum'at (6/11).

    Ini berkaitan dengan pengelolaan operasional koperasi ke depannya, kata Aher, agar pengawasan aktivitas teknis koperasi bisa berjalan maksimal. Karena ia merasa, tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat sudah cukup kompleks. Dengan kondisi tersebut dirinya tidak akan sepenuhnya fokus untuk menjalankan koperasi. Maka Aher menunjuk Iwa sebagai Ketua Koperasi sekaligus mengembaninya amanat dalam pengelolaannya.

    Aher menuturkan,“pertama saya memimpin rapat barusan, kemudian ada perubahan. Yang asalnya ketua Koperasi itu Gubernur Jawa Barat, menjadi Sekda Jawa Barat. Asalnya Ahmad Heryawan menjadi Pak Iwa,”
    Aher pun ingin koperasi PNS ini, sepenuhnya dikelola PNS, dan manfaatnya juga dirasakan oleh seluruh PNS lingkungan Pemprov Jawa Barat.

    “Ini supaya terpelihara bahwa koperasi ini pengurusnya PNS, untuk PNS, karena gubernur kan bukan PNS," ungkap Aher.

    “Nah pertimbangannya karena begini. Saya juga selain sebagai pribadi, yang jadi pengurus koperasi yah saat itu, pada saat yang bersamaan saya sebagai Gubernur. Rasanya cukup ‘berabe’ kalau kemudian harus ngurus koperasi juga. Karena kalau Gubernur-kan tidak mengelola teknis, kalau pengelola koperasi kan teknis. Mulai pencairan uang, mengendalikan keuangan, itu udah teknis banget kan? Sementara tugas-tugas Gubernur juga sudah sangat banyak kan. Oleh karena itu, kan ini urusannya ketua koperasi itu akan menangani secara teknis urusan keuangan, urusan keanggotaan dan lain-lain. Maka kita serahkan ke Pak Sekda,” jelas Aher.

    Disamping itu Aher pun berharap koperasi ini bisa menjadi salah satu pendorong perekonomian yang maju. Koperasi ia inginkan dapat berkembang, melebarkan sayapnya dengan bekerjasama dengan sektor bisnis yang lain.

    “Koperasi bukan perusahaan, tapi koperasi bisa join bikin perusahaan dengan pihak lain. Bisa ikut serta bersaham pada dunia usaha. Bisa berinvestasi pada sebuah proyek, itulah koperasi,” pungkasnya.

    Hadir pada Rapim Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat Anton Gustoni, dan para pengurus Koperasi.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus