Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Dorong Jabar Selatan Sebagai Kawasan Maju

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_4783-113.jpg

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri acara Dialog Pengembangan Pembangunan Jawa Barat Bagian Selatan (Jabarsel) yang digagas Forum JabarSelatan (Forjabsel). Acara yang dihadiri jajaran birokrat, akademisi dan tokoh masyarakat dari 5 Kabupaten di kawasan Jabarsel itu diselenggarakan di Gedung PGRI Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Selasa (11/1). Bahkan, karena pentingnya acara ini, mendorong sejumlah Camat dan Kepala Desa hadir mendengar langsung paparan Gubernur Jawa Barat.

    Heryawan menandaskan Pemerintah Pusat berkomitmen untuk membangun kawasan Jabarsel. Untuk itu ratusan miliar dana dari APBN tahun 2011 akan digelontorkan guna memajukan kawasan tersebut. Tentunya Pemprov Jabar juga berkontribusi dengan mengalokasikan lebih banyak pembangunan sarana infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat di Kawasan Jabarsel. Hal itu tentunya bertujuan untuk menggenjot akselerasi pembangunan dan mengejar ketertinggalan kawasan tersebut. “Semua pihak harus terlibat. Dan hadirnya Perda nomor 28/2010 merupakan wujud keberpihakan pemerintah,” ujarnya.

    Menurut Sekretaris Jendral Forjabsel Gunawan Undang penetapan Perda Nomor 28 Tahun 2010, tentang Pengembangan Pembangunan Jawa Barat Bagian Selatan 2010-2029 pada Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat tanggal 31 Desember 2010, mendorong optimisme baru dalam pelaksanaan pembangunan di kawasan Jabarsel. Sehingga kebijakan strategis tersebut perlu disosialisasikan kepada masyarakat secara luas. Oleh karenanya, Gubernur Jawa Barat sebagai pemegang otoritas perlu juga mendorong implementasinya.

    Kawasan Jabarsel meliputi 5 kabupaten, yakni Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasik dan Kabupaten Ciamis. Kawasan tersebut kondisinya relatif tertinggal jika dibandingkan dengan perkembangan pembangunan di kawasan Jawa Barat Bagian Utara dan Tengah. Diharapkan acara dialog tersebut bagian dari upaya bersama dalam mempersatukan pandangan dan program pembangunan bagi kemajuan kawasan Jabarsel, utamanya mengejar ketertinggalan guna mewujudkan masyarakat yang mandiri, dinamis dan sejehtera.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus