Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Operasi Pasar di Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14760.jpg

    KARAWANG-Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana memantau pelaksanaan operasi pasar yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jabar di lapang Warung Bambu Kecamatan Karawang Timur, Senin (9/11)

    Operasi Pasar Murah ini dirasakan  sangat bermanfaat bagi masyarakat di Karawang terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.  Pada Kesempatan tersebut  Plt Bupati menyeerahkan Simbolis penukaran Kupon kepada 5 orang masyarakat yang hadir.

    Dalam sambutannya,  Plt Bupati menyampaikan, dalam kegiatan Operasi Pasar Murah (opm) tahap kedua ini, akan menyalurkan sebanyak 3 (tiga) jenis barang komoditi berupa beras premium super, gula pasir dan minyak goreng.  jumlah penerima manfaat operasi pasar murah (opm) kebutuhan pokok masyarakat berjumlah 5.313 paket yang tersebar dalam 8 desa / kelurahan di wilayah Kecamatan Karawang Timur.

    Kegiatan operasi pasar murah ini Beliau  harapkan dapat memberikan manfaat yang optimal dan pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti.

    terakhir, Beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada segenap panitia penyelenggara dan semua pihak yang turut mendukung seluruh kegiatan ini, “karena saudara-saudara telah turut menyumbangkan kontribusi terhadap penyelenggaraan pembangunan, terutama dalam bidang sosial kemasyarakatan. yang kesemuanya bertujuan pada perwujudan kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.

    Sementara itu Kepala Disperindag Prov Jabar yang diwakili oleh Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jabar,  Popy,  menyampaikan, untuk menghadapi kenaikan harga  beberapa komoditas di hari hari terakhir ini yang sangat mengganggu daya beli masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu, maka sebagai  upaya  menekan gejolak harga tersebut Pemprov Jabar melalui Pergub Jabar Nomor 972/kep.1146-Disperindag/2015 Tanggal 12 Oktober 2015 tentang alokasi belanja subsidi serta jenis warna dan nilai tukar operasi pasar murah tahun 2015 menetapkan pelaksanaan operasi pasar murah tahap II yang sasarannya adalah rumah tangga masyarakat miskin di Kabupaten/Kota di jawa Barat yang dananya bersumber dari  perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat Tahun anggaran 2015 sebesar  Rp.10.000.000.000,- (sepuluh milyar rupiah). (@opa)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus