Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Persiapkan Software Ojek Pangkalan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14777.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung saat ini masih mempersiapkan perangkat lunak (software) bagi ojek pangkalan. Demikian dikemukakan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

    Menurut Walikota, software untuk ojek pangkalan sama aplikasinya akod (aplikasi ojek daerah) dimana sistem ini nantinya dipakai hanya untuk koordinator ojek saja.

    “Nanti koordinator ojek akan menerima pesanan online kemudian menugaskan siapa, sesuai antrian dimana kultur ojek pangkalan berlaku,” ujarnya.

    Jadi menurut Walikota, sistemnya berbasis kelompok dimana si operator yang menerima orderan baik order barang, menjemput atau mengantar antriannya.

    Walikota menyatakan, yang akan diregulasi nantinya nilai rupiah untuk setiap kilometernya, karena harganya masih dikaji dan baru akan di launching sebulan dari sekarang.

    “Pertengahan Desember prototipingnya akan tes dulu di empat lokasi, selanjutnya Insya Allah hajat hidup ojek pangkalan meningkat karena tak menunggu orang datang, tapi juga menerima pesenan dan tidak hanya penumpang saja,” ucapnya.

    Rencananya 100 titik pangkalan ojek di Bandung akan menjadi percontohan dan sosialisasi rencana tersebut akan dlakukan mulai minggu depan dan baru dipresentasikan oleh tim, dengan memanggil perwakilan ojek pangkalannya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus