Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Stok Beras Jabar Cukup Sampai Awal Tahun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14792.jpg

    KARAWANG–Ketersediaan beras di Gudang Bulog Jabar mencukupi sampai 3 bulan awal tahun nanti. Menurut Kabulog Jabar Alip Affandi, Bulog masih menyimpan stok sisa panen raya beberapa bulan lalu, dan untuk awal tahun disambung dengan hasil panen akhir tahun nanti.

    “Insya Alloh aman sampai tiga bulan awal tahun nanti, karena stok sisa penen beras beberapa bulan lalu masih ada, disambung dengan panen awal tahun nanti” ujarnya, Selasa (10/11).

    Menurut Alip, kondinsi elnino ternyata tidak terlalu berpengaruh terhadap pesawahan di Jabar, meski memang ada yang gagal panen, tetapi persentasenya tidak banyak.

    “Elnino ini alhamdulillah tidak terlalu membawa pengaruh buruk terhadap padi di Jawa Barat. Memang ada yang gagal panen, tetapi tidak terlalu berpengaruh pada ketersediaan beras untuk kebutuhan masyarakat, mangkanya harganya relatif stabil” jelas Alip.

    Senin kemarin, Forum Koordinasi Pengendali Inflasi (FKPI) Jabar yang terdiri dari unsur Pemprov Jabar, Bulog dan Bank Indonesia Jabar melakukan peninjauan ke Kabupaten Karawang, untuk melihat Operasi Pasar Masyarakat, ketersediaan beras di Karawang, dan persiapan  panen. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus