Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peresmian UPTD Metrologi Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14799.jpg

    KARAWANG-Gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Metrologi Legal Kabupaten Karawang yang beroperasi di bawah Disperindagtamben telah diresmikan  penggunaannya, pada Selasa (10/11). Kantor ini beralamat di Jalan Interchange Arteri Tanjung Pura Klari diresmikan oleh Direktorat jendral Standarnisasi dan Perlindungan Konsumen Kementerian Perdagangan RI Widodo bersama Plt Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana, Gedung UPTD Metrologi Karawang dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kemendag RI.

    Plt Bupati Karawang dalam sambutannya mengatakan, keberadaan gedung ini sebagai salah satu syarat untuk memberikan pelayanan tera dan tera ulang alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya (UTTP). UPTD Metrologi yang ke 6 di Indonesia dan pertama di Jawa Barat ini,mengemban tugas berat untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen dengan takaran yang tepat. UPTD ini di Kabupaten Karawang  ini cakupannya meliputi daerah tetangga Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten dan Kotamadya Bekasi. Kemudian cakupan maksimalnya yaitu Kab/kota se Provinsi Jawa Barat.

    Menurut Cellica  kepada jajaran UPTD Metrologi dibawah Disperindagtamben ini agar bekerja secara maksimal dengan memberikan layanan terbaik. Dengan pelayanan yang baik itu, maka kita bedrharap para pedagang dipasar menggunakan alat ukur yang baik pula.
     
    Dirjen Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Kemendag RI Widodo menjelaskan, sesuai dengan undang-undang nomor 2 tahun 1981 tentang Metrologi legal, alat timbangan harus diukur secara berkala. Karena itu, kita memiliki tugas turun ke lapangan untuk  mentera timbangan yang ada atau pemilik datang ke kantor.  Diharapkan kepercayaan Kemendag RI ini di tunjukan dengan kinerja yang dapat menjadikan Karawang mendapat julukan lain yakni Kota Tertib ukur kedepannya, demikian pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus