Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Akan Bantu Bangun Penyiaran TV Komunitas di Jatiwangi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14814.jpg
    Wagub Demiz sedang diwawancara wartawan

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat akan memberikan bantuan pembangunan penyiaran televisi komunitas bagi Komunitas Jatiwangi Art Factory (JAF), Desa Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

     "Komunitas JAF ini penting sekali untuk diangkat sebagai komunitas yang punya reputasi tingkat dunia. Mereka berasal dari desa, berangkat dari sebuah kerusakan yang diubah menjadi peluang ekonomi kreatif. Maka melalui Diskominfo akan kita bantu pembangunan TV desa," kata Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar di Majalengka kepada wartawan, Rabu (11/11).

    JAF, menurut Deddy, adalah sebuah komunitas yang dibangun oleh anak-anak desa yang memiliki kreativitas tinggi tingkat dunia, akan tetapi tidak pernah meminta bantuan. Öleh karena itu, kita yang harus datang ke sana memberikan support,"katanya.

    Dengan adanya bantuan pembangunan penyiaran televisi komunitas bagi JAF, lanjut Deddy, diharapkan kreativitas anak-anak muda cerdas itu, akan semakin dapat dirasakan manpaatnya bagi pemberdayaan ekonomi sehingga kesejahteraan masyarakat setempat semakin meningkat.

    "Nanti para pengelolanya anak-anak komunitas JAF itu sendiri. Ada siswa ada juga mahasiswa. Mereka cukup memahami televisi komunitas. Yang menginisiasi televisi desa di Kabupaten Kuningan di Desa Bandorasa, juga mereka. Bahkan mereka juga yang mentraning pengelolanya,"katanya.

    Deddy mengungkapkan, alat untuk pembangunan penyiaran televisi komunitas itu murah, cuman Rp 60 juta. Oleh karena itu, katanya, diharapkan di masing-masing kabupaten/kota dibangun televisi komunitas di desa. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus