Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lima Tenaga Kesehatan Raih Predikat Teladan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14846.jpg

    INDRAMAYU-Keberhasilan lima orang tenaga kesehatan menjadi tenaga teladan  merupakan hasil kerja keras dalam pengabdiannya selama ini. Selain dituntut untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, para tenaga kesehatan ini juga dituntut untuk bekerja secara kreatif dan inovatif’
         
    Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2015 tingkat Kabupaten Indramayu, Wakil Bupati Indramayu menyerahkan penghargaan kepada 5 (lima) orang tenaga kesehatan teladan yang bekerja di Puskesmas di Kabupaten Indramayu. Penyerahan dilakukan Senin (16/11/2015) di Alun-Alun Indramayu.

    Ke lima tenaga kesehatan yang teladan tersebut yakni Dr. Fachrurrodji  yakni tenaga medis dari Pusksesmas Cidempet. Nata, Amd. Kep  seorang tenaga keperawatan dari Puskesmas Krangkeng. N. Ika Nurhikmah, SKM  seorang tenaga kesehatan masyarakat dari Puskesmas Cemara. Marina, AMG seorang tenaga nutrisionis dari Puskesmas Babadan, dan Nina KW, SST seorang bidan desa dari Puskesmas Bugis.

    Wakil Bupati Indramayu H. Supendi seusai menyerahkan penghargaan  mengatakan, keberhasilan lima orang tenaga kesehatan menjadi tenaga teladan ini merupakan hasil kerja keras dalam pengabdiannya selama ini. Selain dituntut untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, para tenaga kesehatan ini juga dituntut untuk bekerja secara kreatif dan inovatif.

    ”Para tenaga kesehatan ini sudah mendedikasikan pengabdiannya selama ini dengan kerja keras dan bahkan mereka telah turun langsung ke masyarakat tanpa canggung,” kata bupati.

    Sementara itu Dr. Fachrurrodji tenaga medis teladan mengungkapkan, prestasi sebagai teladan hanya suatu rutinitas pekerjaan saja. Ketika bekerjapun hanya mengikuti aturan yang ada dan hanya mencoba menyentuh hati pasien dengan perasaan yang dimilikinya. Apalagi, saat ini dirinya diberikan kepercayaan untuk ditugaskan diwilayah pedalaman sehingga harus memiliki sikap kekeluargaan yang tinggi dengan pasien.

    ”Selama ini saya hanya mencoba menyelami hati seorang pasien jika hendak memberikan pertolongan, dengan menyelami hati pasien maka kita tahu perasaan dan keinginan pasien itu sendiri. Inilah yang menjadi rutinitas pekerjaan saya selama ini. Kalaupun ternyata buah dari pekerjaan itu saya menjadi tenaga medis teladan, itu urusan lain yang terpenting saya bekerja untuk masyarakat,” katanya.

    Selain memberikan penghargaan kepada para tenaga kesehatan di Puskesmas, pada peringatan Hari Kesehatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada kader Posyandu terbaik dari berbagai kecamatan dan deklarasi stop buang air besar sembarang oleh Kelurahan Lemahabang, Kelurahan Karanganyar, dan Desa Malangsemirang. Pada kesempatan itu juga ditetapkan komunitas Ojek tanpa rokok.  (deni/Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus