Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rakon Implementasi Aplikasi ADT

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14851.jpg

    BANDUNG-Dalam rangka mendapatkan masukan dari para pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kab/Ko mengenai pengembangan dan implementasi Aplikasi Data Tak Terstruktur, Dinas Kominfo Prov. Jabar selenggarakan seminar teknis implementasi ADT, pada  Selasa (16/11) bertempat di Aula Lt.IV Kominfo Prov. jabar.

    Seminar yang berlangsung sehari itu, dibuka oleh Kepala Bidang Pengolahan Elektronik (PDE), Ki Agus Deni, mewakili Kepala Dinas Kominfo Prov. Jabar.

    Kepala Dinas Kominfo, Dudi Sudrajat, dalam sambutannya mengajak seluruh peserta seminar untuk menelaah aplikasi ADT ini dalam rangka pengembangan berikutnya.

    Menurut Dudi, bahwa aplikasi ini memiliki manfaat yang besar dalam menunjang akselerasi kerja para PNS yang ada di Jawa Barat melalui penyimpanan berbagai dokumen kerja. Sebab selama ini menurut Dudi, berbagai dokumen yang dimiliki unit kerja banyak tersimpan di berbagai media yang umumnya rentan terhadap  serangan virus atau rentan kerusakan. "Data yang tersebar di berbagai computer, dapat disimpan di Aplikasi ADT ini dan terjamin keamanannya, selain mudah untuk pencariannya", jelas Dudi.

    Sementara menurut Tim Teknis Aplikasi Data Tak Terstruktur (ADT), M. Deny Hendriawan, bahwa aplikasi ini menjadi semacam cloud computing bagi Kab/Ko untuk menyimpan data atau dokumen dengan multy format. OPD Kab/Ko dapat secara bebas (gratis) menyimpan berbagai dokumennya dengan kapasitas yang mumpuni. "Kita dapat menyimpan dokumen sesuai kebutuhan". Bisa untuk pribadi, untuk kedinasan dan kepentingan seluruh PNS di Jawa Barat". Bila kita lupa tidak membawa media penyimpanan dan dalam perjalanan di tempat yang jauh, maka tinggal buka aplikasi ini dan kita download secara mudah", jelas Deny Hendriawan. Jadi, lanjut Deny, silakan gunakan aplikasi ini oleh seluruh OPD di daerah, insya Allah banyak manfaatnya, pungkasnya.

    Dari proses diskusi dengan peserta seminar, terungkap harapan yang tinggi terhadap aplikasi ini dan untuk itu, meminta kepada pihak Dinas Kominfo Propv. Jabar  untuk terus mensosialisasikan kepada daerah dengan cara, yaitu diadakan di daerah Kab/Ko atau mengundang OPD daerah ke provinsi. Selain itu, untuk memudahkan membuat user baru, maka pengelola TIK di daerah bisa ditetapkan sebagai admin adt Kab/Ko.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus