Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BP3AKB Usulkan Pembangunan Rumah Aman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14854.jpg

    BANDUNG- Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Provinsi Jawa Barat mengusulkan adanya ruangan yang refresentatif atau Rumah Aman di Lingkungan Mapolrestabes Bandung untuk anak-anak yang sedang ditangani oleh Polres Bandung karena sedang berhadapan dengan hukum.

    “Sekian puluh kali pihak Polrestabes Bandung menangani anak-anak yang berhadapan dengan hukum, namun masih belum ada ruangan yang memadai. Kita ingin ada ruangan yang refresentatif atau rumah aman untuk anak yang sedang berhadapan dengan masalah hukum,” kata Kepala BP3AKB Provinsi Jawa Barat, Dr.Hj. Nenny Kencanawati, MSi dalam rapat kerja dengan Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Senin (16/11).

    Oleh karena itu, kata Hj. Nenny, dalam biaya tidak langsung (BTL) BP3AKB Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2016, pihaknya mengusulkan adanya anggaran untuk pembangunan rumah aman di Lingkungan Mapolrestabes Bandung. Bila anggarannya tidak terpenuhi, maka alternatifnya menambahkan ruangan dari bangunan yang ada di Mapolrestabes Bandung.

    Usulan pembangunan rumah aman atau penambahan ruangan yang memadai di Mapolrestabes Bandung tersebut, menurut Nenny, adalah bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui BP3AKB, dalam memberikan perlindungan kepada anak-anak yang sedang berhadapan dengan masalah hukum. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus