Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Apel Kesadaran Nasional Kabupaten Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14859.jpg

    KARAWANG- Bertempat di Komplek Kantor Bupati Karawang, dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,pada (17/11) telah dilaksanakan acara pemusnahan barang bukti hasil sitaan perkara tindak pidana yang telah memiliki kekuatan hukum tetap. 

    Barang bukti Minuman Keras ratusan botol dan cairan oplosan puluhan dirigen dimusnahkan. Acara pemusnahan dipimpin langsung oleh Plt Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana Ketua DPRD,Kapolres Karawang, perwakilan dari Kejari, dihadiri pejabat Pemerintahan, antara lai Sekda Kab Karawang Asisten Pemerintahan, Kasat Pol PP. Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.
     
    Dalam Sambutannya Plt Bupati Karawang menekannkan bahwa dengan akan berakhirnya tahun 2015 agar seluruh OPD meningkatkan lagi kinerja nya khusunya untuk Dinas yang bergerak pada bidang Pendidikan Kesehatan Infrastruktur dan Ekonomi Kerakyatan yang merupakan Program Prioritas Pemerintah Kabupaten Karawang, serapan anggaran untuk terus diperhatikan agar tidak terjadi Silpa yang begitu besar. Pelayanan masyarakat untuk terus di tingkatkan. 

    Tuntutan masyarakat yakni menginginkan sikap dan perilaku aparatur pemerintah yang ramah, santun dan bersifat mengayomi, jauh dari sikap arogan dan ingin menang sendiri terutama untuk dinas yang miliki jasa pelayanan seperti perizinan pembuatan identitas kependudukan, serta pelayanan lainnya. karena dengan sikap demikian akan mendekatkan hubungan emosional antara masyarakat dengan aparatur Pemerintah, sebagaimana termaktub dalam NAWACITA Presiden RI, Joko Widodo. 

    Kemudian kepada Kontingen Kab Karawang yang akan bertanding pada ajang PORPEMDA Tk Jabar yang bertempat di Kota Sukabumi ini agar tidak mengecewakan hasilnya medali yang tahun kemarin didapatkan perlu di pertahankan bahkan di tingkatkan perunggu menjadi perak, perak menjadi Emas serta jumlah medali pun perlu lebih banyak jumlahnya, kadedeuh yang diberikan selain dari Pemkab Karawang dari saku pribadi saya juga akan dikeluarkan, selamat berjuang bawa baik Pemerintah Kabupaten Karawang karena ini atlet atletnya seluruhnya Aparatur Sipil Negara. Yang mendampingi saya tunjuk langsung Sekda Kab Karawang, Plt Bupati yang berada di Karawang untuk menjalankan segala program lainnya.
     
    Mengenai pemusnahan miras ini merupakan wujud dari komitmen bersama untuk menciptakan situasi kamtibmas kondusif dimana barang barang yang dimusnahkan adalah merupakan dampak dari inkondusifitas masyarakat. terimakasih atas keberhasilan sinergitas antara jajaran Pol PP Polres TNI beserta seluruh elemen masyarakat yang selalu berupaya menciptakan suasana kamtibmas kondusif. Barang-barang yang sangat destruktif inilah yang bisa membuat kita hancur, maka Pemusnahan dilakukan agar masyarakat Kabupaten Karawang menjadi lebih baik.
     
    Selanjutnya Plt Bupati Karawang didampingi Kapolres dan para tamu undangan menuju areal pemusnahan. Nampak berjajar teratur puluhan jerigen minuman keras jenis Cairan Ciu, tumpukan botol-botol miras, yang siap dimusnahkan. Plt Bupati berkenan berkeliling melakukan pemeriksaan barang-barang serta dilempar ke alat berat setum secara simbolis..Acara Pemusnahan diakhiri dengan penggilasan barang barang bukti keseluruhan. ( Iki)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus