Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Infrastruktur Menuju Ciletuh Selesai April 2016

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14867.jpg

    BANDUNG- Untuk memberikan kemudahan kepada wisatawan yang akan datang ke Geopark Ciletuh yang terletak di Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, sejumlah infrastruktur, khususnya akses jalan akan mulai di bangun.

    Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar mengakui bahwa, kawasan Ciletuh yang memiliki keunikan baik dari sisi geografis, alam maupun budaya saat ini sangat sulit untuk di jangkau oleh masyarakat yang ingin menikmati kawasan tersebut.

    “Faktor infrastruktur manjadi penyebab utama sulitnya kawasan Ciletuh di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, ini sulit untuk dijangkau,” ujarnya.

    Oleh karenanya menurut Wagub, Pemprov telah membentuk tim yang terdairi dari OPD yang ada di Pemprov Jabar untuk menyelesaikan permasalahan infrastruktur menuju Geopark Ciletuh.

    “Insya Allah tahun depan di bulan April 2016, jalanan akses masuk menuju Ciletuh sudah selesai semua sampai puncak Darma,” ucapnya  

    Wagub menyatakan, anggaran yang diperlukan untuk memperbaiki infrastruktur jalan menuju Geopark Ciletuh mencapai Rp 30 miliar.

    “Untuk infrastruktur dari Bina Marga kita alokasikan Rp30 M hanya untuk jalan saja, belum lagi dari OPD terkait yang mendukung Geopark Ciletuh ini,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus