Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Atasi Banjir Perlu Bak Kontrol

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14868.jpg
    Ilustrasi. Foto : portal,bandung.go.id

    BANDUNG-Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung meminta kepada masyarakat yang wilayahnya sering terjadi banjir untuk membuat bak kontrol (manhole).

    Menurut Kepala Seksi Pemeliharan Bidang Pengairan DBMP Kota Bandung, Deni Saputra mengatakan, dengan pembuatan bak kontrol akan memudahkan petugas untuk melakukan pengontrolan.

    “Penangan banjir seperti di Pagarsih, butuh kerjasama berbagai pihak, khususnya masyarakat yang terdampak banjir dengan membuat bak kontrol agar DBMP bisa mengontrol air saat sungai sehingga tidak membludak ke jalan berakibat banjir,” ucapnya.

    Deni mengatakan, daerah Pagarsih merupakan daerah bisnis sehingga saat hujan tiba, aliran sungai terhambat karena akibat banyaknya sampah dan juga berbagai barang yang dibuang ke sungai.

    “Banyak sampah seperti kain percak yang dibuang ke sungai sehingga menghambat aliran air,” ujarnua.  

    Deni berharap, dengan adanya kerjasama dengan masyarakat, berupa pembuatan bak kontrol, penanganan banjir bisa lebih cepat dilakukan.

    “Bak kontrol yang harus disediakan warga itu idealnya selebar dan sedalam 1,5 meter dan harus per 10 meter, saat hujan kita juga menurunkan sebanyak 10 orang guna menyedot air,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus