Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Relawan RZ Bantu Korban Banjir Bogor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14875.jpg

    BANDUNG-Akibat kali Ciheueleut meluap karena hujan deras sehingga menyebabkan banjir dan longsor, Relawan RZ (Rumah Zakat) turun langsung membantu korban banjir di daerah tersebut. Para relawan memberi bantuan logistik berupa kornet Superqurban, air mineral dan mie Instan.

    Korban yang terkena banjir di 3 kecamatan mencapai 1.000 Kepala Keluarga (KK). Akibat kejadian tersebut, sekitar 6 rumah rusak tertimbun longsor, terdiri dari 4 rumah rusak di Kecamatan Bogor Selatan dan 2 rumah rusak di Kecamatan Bogor Utara.

    Banjir juga merendam puluhan rumah warga di Kampung Cilibende,
    Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah dan Kampung Bebek, Kelurahan Bogor Utara. Meskipun tidak ada korban jiwa, tetapi banyak  warga yang mengalami luka-luka akibat pecahan kaca dan tertusuk paku saat membersihkan sampah.

    “Karena banyak warga yang menjadi korban pecahan kaca dan tusukan paku, relawan RZ pun ikut serta membantu membersihkan sampah  dan mengobati luka mereka,” papar Fatoni, Koordintor Relawan RZ  Bogor, Selasa (17/11).

    Bukan hanya bantuan logistik, relawan RZ juga turut mendirikan dapur umum di sekitar rumah warga. Selain itu untuk mengantisipasi banjir susulan, para relawan akhirnya membuatkan tanggul darurat bagi  warga di wilayah yang terkena dampak banjir. jo

     

     

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus