Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Buka PORPEMDA 2015 di Sukabumi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14876.jpg

    SUKABUMIKAB-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar membuka resmi penyelenggaraan PORPEMDA Tahun 2015, Rabu (18/11), bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.Pembukaan PORPEMDA ditandai pelepasan balon oleh Wagub didampingi Walikota Sukabumi.

    Wakil Gubenernur dalam sambutannya mengajak kepada para peserta PORPEMDA untuk melakukan pertandingan dengan jiwa sportif dilandasi azas kekeluargaan dan silaturahmi, disamping mencapai prestasi yang baik.

    Saya berharap penyelenggaraan PORPEMDA ini bisa memberikan manfaat baik bagi para atlit sebagai pegawai negeri sipil (PNS),  maupun masyarakat Jawa Barat pada umumnya, demikian pungkas Wagub.

    Sementara sebelum acara resmi dimulai, dilakukan defile kontingen. Sebanyak 28 kontingen berpartisipasi dalam even ini, termasuk kontingan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    Saat defile terdapat beberapa kontingen kabupaten/kota yang   "menyertakan tim keseniannya, seperti : Kab. Subang menampilkan seni unggulan, "Sisingaan". Kab. Ciamis menampilkan sisingaan dengan pelakunya wanita. Kemudian Kabupaten Cianjur, menampilkan seni dan tarian perikanan.

    Kota Sukabumi sendiri menampilkan seni atraksi "lesung" yang diangkat empat orang dan seni main bola api dan pencak silat.

    Acara resmi penyelenggaraan PORPEMDA ditandai dengan pembacaan janji wasit dan atlit. Kemudian menyalakan api di kalderon.

    PORPEMDA akan berlangsung mulai, hari Rabu, 18 November hingga 20 Oktober 2015. Cabang olah raga yang dipertandingkan meliputi : Bulutangkis, Volley Ball, Catur, Golf, Senam Jumsihat, dan lomba permainan, seperti hadang dan bakiak panjang.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus