Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ciletuh Bisa Jadi Geopark Dunia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14882.jpg

    BANDUNG- Ketua Tim Tasphor Pengembangan Geopark Indonesia, Yunus Kusumabrata menyatakan, bahwa kawasan Ciletuh memiliki sumberdaya alam yang komplet baik, biodiversiti (keragaman hayati), geodiversity (keragaman geology) serta culturevisity dimana ada 15 desa//

    Menurut Yunus, dengan adanya kelengkapan dari berbagai sisi tersebut, maka Ciletuh yang berada di Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, bisa masuk dalam nasional geopark Indonesia maupun dunia.

    “Jawa Barat sudah memiliki 1 kawasan yang memiliki potensi yang luar biasa, baik dari sisi alam baik alam kegeologiannya maupun alam dari sisi keanekaragaman hayati dan juga dari sisi budaya yang sangat lengkap dan itu dimiliki oleh Ciletuh,” ucapnya.

    Yunus mengatakan, jika dilihat dari kelengkapan yang dimiliki oleh Ciletuh tidak menutup kemungkinan kawasan Ciletuh akan bisa masuk dalam Geopark berlevel internasional.

    “Hingga saat  ini Indonesia baru memiliki 2 kawasan yang masuk dalam Geopark yang ber level internaional, yaitu Geopark Batur dan Global Geopark UNESCO dan potensi Ciletuh untuk meraih nasional bahkan ketingkat global network UNESCO bisa terwujud dalam waktu cepat,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus