Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tentang Tragedi Paris, Aher Ungkapkan Empatinya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14886.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Herywan (Aher), ungkapkan rasa empatinya atas peristiwa tragis peledakan bom dan penembakan brutal di Paris, Perancis. Tragedi yang tewaskan kurang lebih 100 orang ini, terjadi di beberapa lokasi, antara lain Gedung Konser Bataclan, dan sekitar Stadion Stade de France, Jum’at (13/11/15) waktu setempat.

    “Saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi, menyampaikan keprihatinan, serta turut berduka atas insiden terror yang baru saja dialami oleh warga Paris, di Perancis. Tentu sebagai bagian dari warga dunia, kita tentu menolak dan mengecam segala bentuk kekerasan, yang melanggar kemanusiaan.” ungkap Aher.

    Aher pun tentunya berharap, kejadian serupa jangan terjadi di tanah air, khususnya di Jawa Barat. Karena menurutnya, tidak ada satu ajaran agama pun yang membenarkan praktek kekerasan, terlebih terror yang biadab.

    “Atas nama kemanusiaan juga kita berduka, terhadap tragedi yang terjadi di Paris, Perancis beberapa waktu yang lalu. Seyogyanya, situasi ini jangan terjadi di mana pun di tanah air, khususnya di Jawa Barat. Sebab tidak ada satu pun filsafat kehidupan, atau pun ajaran agama yang membenarkan tindakan-tindakan biadab dan kedzaliman seperti itu,” kata Aher.

    Serangan teror di Paris Perancis ini bukan baru sekali terjadi. Tak lebih dari setahun kebelakang, serangan teror pernah menyerang kantor majalah Charlie Hebdo, dan sebuah Toserba (toko serba ada) yang menewaskan kurang lebihnya 17 orang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus