Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Garut Minta Provinsi Bantu APBD Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14897.jpg

    BANDUNG- Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Garut menyatakan ingin berbagai beban dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal mengatasi beban anggaran yang selama ini selalu mengalami deficit anggaran.

    “Karena kapasitas fiskal Garut rendah, maka dari tahun ke tahun, kami selalu mengalami defisit anggaran. Untuk anggaran 2016 kami mengalami deficit Rp 298 Milyar. Kami menginginkan bagaimana kalau beban anggaran ini sebagian diambil alih oleh provinsi,” kata Dendi Hidayat, Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi Partai Golkar di hadapan anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat di Ruang Badan Anggaran DPRD Jabar, Rabu (18/11) lalu.

    Beban anggaran yang dialami oleh Kabupaten Garut, menurut Dendi, memerlukan perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kalau sebagian beban tersebut diambil alih provinsi, maka beban anggaran Kabupaten Garut akan berkurang. Salah satu yang dapat diambil alih pembiayaannya oleh Pemerintah Provinsi, lanjut Dendi, adalah anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan.

    “Infrastruktur di Kabupaten Garut ini hampir 50 persen rusak berat. Bagaimana kalau jalan-jalan yang rusak berat itu dibiayai langsung oleh Pemerintah Provinsi. Harapan kami dari Kabupaten Garut supaya ada bagi-bagi beban sehingga meringkankan Kabupaten Garut,” katanya.

    Untuk tahun anggaran 2016, lanjut Dendi, Pemerintah Kabupaten Garut menganggarkan untuk pembangunan infrastruktur sebesar Rp 490 Milyar. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus