Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Pohon Sedunia, Cabuti Iklan di Pohon

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14929.jpg

    SUBANG-Dalam rangka hari Pohon Sedunia  21 Nopember 2015, Kelompok Masyarakat Sadar Lingkungan (Massal) dan Kelompok Pecinta Alam Wana Bhakti  melakukan aksi pencopotan alat peraga iklan dan alat peraga kampanye yang dipasang di pohon.

    Koordinator Massal, Asep Saevata, menyatakan kekesalan karena pohon-pohon dijadikan sarana pemasangan alat peraga. Padahal telah berkali-kali diingatkan larangan memasang iklan di pohon.

    ”Kami terpaksa bertindak tegas. Ini pun kami lakukan bersama aparat Pol PP dan kelompok pecinta alam lainnya,” ujarnya, Minggu (22/11/2015).

    Menurut Pembina Pecinta Alam Wana Bhakti Subang, Hendri Arya, kegiatan yang dilakukan sekarang ini sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan.

    “Penegakkan Perda K3 adalah tanggung jawab Sat Pol PP tetapi memelihara dan menjaga lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama. Makanya kami lakukan bersama pihak yang berwenang, yaitu Sat Pol PP,” paparnya.

    Sebelum melaksanakan aksi berkoordinasi dengan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kab Subang, Dinas Pengelolaan Pendapatan dan Keuangan Daerah (DPPKAD) dan Sat Pol PP.

    Kepala Sat Pol PP Kab Subang, Asep Setia Permana mengapresiasi aksi yang telah dilakukan. Kegiatan seperti ini mencerminkan adanya kesadaran masyarakat pada lingkungan. Terlebih itu dikordinasikan dengan pihaknya.

    Dalam aksi tersebut menurunkan 15 orang anggota Massal dan Pencinta Alam Wana Bhakti yang didampingi Personil Sat Pol PP menyasar lokasi di Subang Kota dan Kecamatan Cibogo.

    Hasilnya terkumpul puluhan alat peraga hasil cabutan dari di pohon. Selanjutnya diserahkan kepada Sat Pol PP untuk diamankan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus