Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Indramayu Raih Penghargaan Adipura

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14947.jpg
    Ilustrasi

    INDRAMAYU-Kabupaten Indramayu pada tahun 2015 ini kembali meraih Adipura sebagai kategori kota kecil.

    Diraihnya Adipura ini  merupakan suatu prestasi yang  sangat luar biasa karena telah meraih untuk ke tujuh kalinya. Penghargaan diserahkan Presiden RI , Joko Widodo di Hotel Bidakara, Senin (23/11) malam.

    Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah seperti yang dilansir Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu menjelaskan, diraihnya penghargaan Adipura ini merupakan kerja keras dari semua pihak yang ingin menciptakan Kabupaten Indramayu bersih dan nyaman.

    Anna Sophanah menambahkan, penghargaan Adipura bukanlah suatu tujuan akhir namun yang terpenting adalah dapat mengubah budaya dan perilaku social masyarakat Indramayu untuk mau terus hidup bersih. Selain itu, dengan Adipura diharapkan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indramayu bukan saja di kota namun juga bisa dirasakan oleh masyarakat yang ada di pedesaan, pungkasnya.

    Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Indramayu, Trisna Hendarin menambahkan, dari semua elemen penilaian pertama dan penilaian kedua baik dari titik pantau pasar, sekolah, perumahan, maupun lainnya, TPA memiliki bobot nilai yang cukup tinggi yatu 11 point.

    Seperti diketahui TPA Pecuk yang dikelola oleh DKP Indramayu saat ini menjadi pusat pendidikan bagi pegelola TPA se Indonesia karena sudah menerapkan TPA terpadu dan telah banyak kabupaten/kota yang melakukan studi banding ke TPA Pecuk.

    Pada tahun 2016 mendatang, TPA Pecuk akan menjadi  ecotourism  sampah yaitu menciptakan TPA yang bisa dijadikan sebagai temat edukasi dan juga wisata baik bagi pelajar maupun masyarakat umum, demikian Trisna Hendarin.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus