Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pangkas Pengangguran Melalui Job Fair

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14965.jpg

    BANDUNGKAB-Guna mengurangi tingkat pengangguran, Pemkab Bandung kembali menjalin kerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk menggelar bursa kerja (Job Fair).

    Tidak kurang 50 perusahaan turut dalam kegiatan tersebut yang dipusatkan di Dome Bale Rame-Soreang mulai 24 s/d 26 November mendatang. Hal demikian sebagai diungkapkan Bagian Humas Pemkab.Bandung dalam rilisnya yang disampaikan ke redaksi jabarprov.go.id.

    Bursa kerja menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Bandung, Drs. Rukmana, M.Si. akan menjaring sebanyak 7.000 pencari kerja, masing-masing untuk beberapa formasi jabatan dengan tingkat pendidikan mulai perguruan tinggi hingga lulusan sekolah dasar.

    Rukmana menilai kegiatan bursa kerja sangat efektif untuk mempersingkat waktu perekrutan sehingga membawa efisiensi bagi perusahaan maupun pencari kerja. “Dan yang lebih penting bisa mempertemukan secara langsung antara pengguna tenaga kerja dengan pencari kerja pada suatu tempat dan waktu tertentu,” kata Rukmana.

    Penilaian yang sama dilontarkan pula oleh Bupati Bandung H. Dadang Mochamad Naser, S.H., M.Ip. Bursa kerja menurut Dadang merupakan salah satu media untuk mengurangi tingkat pengangguran. Ia menyebutkan, pada tahun 2012 tingkat pengangguran di Kabupaten Bandung mencapai 11,61 %, turun menjadi 10,12 % pada tahun 2013. Sedangkan tahun 2014, kembali mengalami penurunan menjadi 8,48 %.

    “Penurunan ini tentunya tidak terjadi begitu saja, akan tetapi ada upaya nyata dan kerja keras pemerintah daerah yang didukung stake holder yang bergerak di dunia ketenagakerjaan, khususnya para pengusaha dan dunia usaha,” tambah Dadang Naser.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus