Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Ajak Guru Berkarya Lebih Nyata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14969.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan menyatakan, sebutan guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, harus segera ditinggalkan karena tuntutan dinamika pembangunan menempatkan guru sebagai pahlawan pembangunan peradaban.

    “Oleh karena itu, mari kita berkarya yang lebih nyata dalam pendidikan yang profesional serta bermutu sehingga dengan pendidikan yang profesional dan bermutu dapat kita usung untuk bangsa ini,” kata Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, H. Iwa Karniwa pada Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (25/11).

    Guru, lanjut Gubernur, sebagai sumber keteladanan dan kemampuannya dalam menumbuhkembangkamn motivasi sebagaimana diujarkan dalam kata-kata bijak satu tindakan baik dari seorang murid yang berasal dari inspirasi seorang guru adalah lebih penting dari semua hapalan dan ilmu yang diperolehnya selama sekolah.

    Kemampuan membentuk karakter peserta didik melalui pembelajaran yang mampu menghadirkan kepribadian yang mulia serta pengetahuan dan keterampilan yang unggul merupakan satu kesatuan dari tugas profesional. Kemampuan ini hanya dimiliki oleh sedikit orang yang berbakat, berhasrat dan berkemampuan mendidik, mengajar dan melatih. Orang yang sedikit itu adalah  guru.

    “Berbahagialah bapak dan ibu guru sekalian yang telah terpilih mengemban suci kemanusiaan ini. Selamat berhari guru, harinya orang-orang mulia. Tugasnya menyiapkan kemuliaan bagi generasi muda menuju masa depan yang lebih baik,” katanya.

    Dalam kesempatan tersebut, Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyampaikan selamat kepada guru-guru Jawa Barat yang berprestasi di tingkat nasional, yaitu Tantan Sutandi, guru SMP di Kabupaten Ciamis, juara matematika dan Eris Rustandi guru SMA Kota Sukabumi, juara biologi, peraih medali emas. Kemudian Irfan Maulana guru di Kabupaten Tasikmalaya, juara IPA, Kusnandar guru SMA Kota Bogor juara matematika, dan Bagus guru SMA Kota Depok, juara kimia, peraih medali perak. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus