Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Iwa: Jangan Percaya Isu Penghapusan Sertifikasi Guru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14973.jpg

    BANDUNG- Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, H. Iwa Karniwa mengimbau agar guru-guru di Jawa Barat tidak resah karena isu yang belum jelas seperti halnya isu tentang penghapusan sertifikasi guru.

    “Itu kan isu. Isu jangan dipercaya. Jadi, kita kadang-kadang sering resah oleh hal-hal yang belum jelas. Nah, oleh karena itu kepada teman-teman tolong konfirmasi atau tabayyun dalam bahasa agama, apakah betul isu itu atau memang hanya sekedar provokasi terhadap keadaan yang sudah tenang,” kata Iwa menjawab pertanyaan wartawan terkait adanya isu penghapusan sertifikasi guru, di Gedung Sate, Bandung, Rabu (25/11).

    Iwa menjelaskan, sertifikasi adalah salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas guru dan sebagai wujud perhatian pemerintah kepada guru.

    “Alhamdulillah sebenarnya perhatian pemerintah kepada  guru apabila dibandingkan  dengan tahun-tahun yang lalu jauh lebih baik. Insya Allah kita akan terus menerus melakukan yang lebih baik,” katanya.

    Setelah adanya sertifikasi, menurut Iwa, kinerja guru semakin meningkat. Hal tersebut terlihat dari beberapa indikator kinerja guru yang dari tahun ke tahun menunjukkan kemajuan.

    “Indikator kinerjanya kan pertama dari sisi kelulusan, kan dari tahun ke tahun kriterianya ditingkatkan, itu indikator maju. Jadi, indikator kemajan guru yang bersertifikat sudah jelas. Lalu kedua, tingkat pengetahuannya juga lebih tinggi dibandingkan sebelumnya,” katanya.

    Meski demikian, Iwa mengimbau agar guru tetap dapat memberikan yang terbaik.

    “Kan yang namanya guru Insya Allah, minimal guru itu dari kata guru saja sudah ada  beban bagaimana harus memberikan yang terbaik. Kalau ada yang masih malas satu atau dua guru dari sekian ratus ribu guru, jangan digeneralisir. Tapi secara umum guru baik. Saya bisa nyatakan secara umum guru baik, dan saya trerima kasih kepada semua guru yang telah mendarmabaktikan dengan iklas,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus