Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Membutuhkan Pengelolaan Sampah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14985.jpg
    Ilustrasi

    BANDUNG-Kota Bandung yang saat ini sudah masuk sebagai sebagai salah satu kota metropolitan, sudah sepatutnya memiliki pengelolaan sampah sendiri. Demikian dikemukakan Anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Nasdem, Rediana Awangga.

    “Kota Bandung memang sangat membutuhkan pengelolaan sampah, sehingga tidak harus tergantung ke pihak lain dalam membuang sampah,” ujarnya.

    Menurut Awang, dengan memiliki sendiri pengelolaan sampah, selain akan mengurangi beban anggaran juga manfaat yang dihasilkan dari pengelolaan sampah cukup banyak.

    “Seperti rencana sebelumnya pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSa) atau Biodigester harus dilakukan,” ucap Awang, kepada wartawan beberapa waktu lalu.

    Yang terpenting menurut Awang, apapun teknologi yang akan digunakan dalam pengelolaan sampah yaitu bagaimana upaya yang harus dilakukan untuk mengurangi kpoduksi sampah.

    “Bagaimana kita bisa kurangi sampah dimulai dari rumah, dan Pemkot Bandung jangan sekedar himbauan saja tetapi aksi nyata,” katanya.

    Sebelumnya,Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya akan melanjutkan program PLTSa, namun teknologinya akan diganti. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus