Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Teknologi Biodigester Cocok Olah Sampah Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14986.jpg
    ilustrasi-foto :evanputra.wordpress

    BANDUNG-Kota Bandung hingga saat ini belum memiliki tempat pengelolaan sampah yang baik dan layak digunakan untuk mengolah sampah yang dihasilkan masyarakat, dan hingga saat ini sampah-sampah dari Bandung masih di buang ke Tempat Pengelolaan Akhir (TPA ) Sampah di Sarimukti, Kabupatten Bandung Barat (KBB). yang akan habis masa beroperasinya pada 2016 mendatang.

    Dan untuk menggantinya, rencananya Kota Bandung akan menggunakan TPA Sampah di Legong Nangka, Kabupaten Garut yang berbasis industri yang merupakan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    Direktur PD Kebersihan Kota Bandung, Deni Nurdyana Hadimin mengatakan, saat ini sudah selayaknya Kota Bandung memiliki pengelolaan sampah sendiri yang cocok dengan kondisi Bandung dengan mengedepankan ramah lingkungan.

    “Saat ini pengelolaan sampah yang cocok diterapkan di Bandung dengan menggunakan teknologi Biodigester dan bukan Insinerator yang akan menimbulkan polusi udara,” ujar Dedi, kepada www.Jabarprov.go.id, dalam sebuah diskusi di Tatali News, Jalan Anggrek No.42, Selasa (24/11)

    Menurut Deni, dengan sistem pengelolaan Biodigester, dalam proses pengelolaan sampah lebih ramah lingkungan dan bisa menghasilkan berbagai macam produk.

    “Pengelolaan sampah dengan sistem Biodigester ini sampah masuk ke tabung dan terurai serta karena ada proses fermentasi di dalamnya dan yang bisa dihasilkan dengan sistem ini seperti listrik, kompos dan gas,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus