Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penyerapan Dana Program Desa Peradaban Masuk Tahap II

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Dadang-Masoem.jpg

    BANDUNG- Dana bantuan Gubernur Jawa Barat bagi 100 desa di sejumlah kabupaten yang masuk program desa peradaban, saat ini sudah memasuki tahap II.

    Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Jawa Barat, Dadang Ma’soem mengatakan, dana sebesar 60% atau Rp 600 juta dari total Rp 1 miliar yang diterima masing-masing untuk pembangunan infrastruktur dan ekonomi produktif, program  Desa Mandiri dalam Perwujudan Desa Peradaban (DMPDP) tahun 2010, rata-rata telah mencapai 80%.

    “Pencairan tahap II, sebesar 40% atau 400 juta terhadap 100 desa penerima oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sudah mulai,“ ujarnya

    Menurut Dadang, beberapa desa yang dikunjungi tim BPMPD ke lapangan pada akhir tahun lalu, menunjukkan bahwa penyerapan dana ke desa penerima terlaksana sesuai harapan.

    “Peruntukan dana bantuan Rp 1 miliar itu disesuaikan dengan kebutuhan desa penerima, yaitu infrastruktur dan pengembangan ekonomi produktif melalui Bumdes (Badan Usaha Milik Desa),” ucapnya.

    Dadang menyatakan, dari hasil pemantauan tim, setiap desa yang masuk program desa peradaban melaksanakan sesuai dengan pengajuan dan sudah mulai terlihat hasilnya, rata-rata mencapai 80%. (Jabar.go.id/ Rep. Suparno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus