Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Da'wah dengan Santun dan Keindahan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14994.jpg

    Justru dengan mengedepankan kesantunan dan keindahan, kata Ojang, akan memberikan daya tarik pada yang diberi da’wah oleh kita.

    Dirinya menyesalkan cara-cara da’wah saling menjelekkan pihak lain. Apalagi sampai beranggapan kalau tidak menjelekkan orang lain tidak menarik. Justru dengan menjelekkan pihak lain akan menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. “Justru peribahasa (Sunda mengatakan): Ulah sirik ka pangampih, Ulah nyacad ka nu lian, Deungeun pikeun eunteung baé, Nu lian pikeun tuladan, Hadé goréng kasawang, Ukur ku tangtung sakujur,Sasaran di badan urang. Maksudnya tidak perlu menjelekkan orang lain. Karena diri sendiri belum tentu benar),” ujarnya.

    Kemudian dengan da’wah kita lakukan nahyi munkar (mencegah kemunkaran) dengan dengan sikap objektif. “Hindari rasa subjektifitas dalam nahyi munkar. Saya khawatir bila sikap subjektifitas dikedepankan walaupun ada yang menyampaikan kebenaran tetap akan dinilai ‘salah’. Begitu pula sebaliknya,” ujarnya lagi.

    Kemudian mengajak kepada ulama untuk mengobarkan semangat jihad kepada Rakyat Subang. Jihad dalam arti yang sangat luas. “Jihad bukan semata ke medan perang. (Tetapi) pedulian pada masyarakat yang kurang beruntung dengan tindakan nyata juga merupakan Jihad Besar kita,” tegasnya.

    Panitia mengumumnkan Kecamatan Kalijati sebaga Juara Umum MTQ ke-45 dengan nilai 29 dan berhak mendapatkan Piala Tetap Bupati Subang.

    Acara penutupan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Subang dan Ketua DPRD, Beni Rudiono yang disaksikan Wakil Bupati Subang, Imas Aryuningsih beserta Pejabat Setda kabupaten Subang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus