Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Minta Atlet PNS Tingkatkan Performa Kinerja

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15003.jpg

    BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengapresiasi kiprah atlet Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jawa Barat yang menghantarkan Indonesia menjadi runner up Asean Civil Service Games (ACSG) 2015 di Malaysia, 15-20 November lalu.

     Pun demikian, kata dia, kemenangan tersebut tidak untuk dirayakan berlebih, apalagi euforia. Namun jadi pemicu peningkatan pelayanan sekaligus prestasi ke depannya.

     "Kami bangga dengan kiprah PNS Jawa Barat yang mendominasi atlet Indonesia. Namun mari ambil esensi kegiatan yakni perluasan jejaring sesama pegawai negeri, untuk jadi dasar penguatan reformasi birokrasi di tanah air," katanya di Bandung, Jumat (27/11).

    Dengan meraih satu emas, satu perak, dan satu perunggu, Indonesia berada di urutan kedua di bawah tuan rumah Malaysia. Emas sendiri disumbangkan oleh tim tenis meja setelah mengalahkan Malaysia 3-1 di babak final, Kamis (19/11). Medali lainnya yaitu satu perak dan satu perunggu diperoleh masing-masing dari cabor badminton dan futsal.

     Aher melanjutkan, perluasan jejaring tersebut juga harus menjadi sarana bagi PNS dalam melihat kinerja pegawai negeri dari negara lainnya, terutama yang lebih maju.

     "Kita bangga jika PNS Jawa Barat yang mewakili Indonesia mampu tampil sebagai runner up. Tapi lebih bangga lagi jika sepulang dari sana, setelah bertemu dan bersosialisasi dengan PNS negara tetangga, pelayanan kepada masyarakat Jabar jadi lebih optimal," pesannya.

     "Ini bisa jadi catatan agar berlatih lebih keras, mempersiapkan diri lebih maksimal sebagaimana dilakukan Malaysia. Mereka sangat serius dengan mengirim atlet PNS yang selain piawai juga berusia muda," pungkasnya

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus