Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sampah Masih Dominan Penyebab Banjir

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15010.jpg

    BANDUNG- Meski Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk mengantisi banjir saat hujan tiba, namun kejadian banjir masih saja terjadi di sejumlah tempat.

    Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung, Deni Nurdyana Hadimin mengakui bahwa, sampah yang menyumbat gorong-gorong masih menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir.

    “Selain gorong-gorong yang harus diperbaiki, sampah juga menyumbang terjadinya banjir yang biasa terjadi saat hujan tiba mengguyur Bandung,” ujarnya.

    Menurut Deni, guna mengurangi sampah, perlunya kesadaran masyarakat Bandung untuk tidak membuang sampah ke saluran-saluran air serta melakukan pembersihan pada gorong-gorong yang ada di rumah-masing-masing.

    “Hal ini kaitannya dengan prilaku masyarakat untuk jangan membuang sampah ke drainase,” ucap Deni, kepada www.Jabarprov.go.id, dalam sebuah acara di Bandung.

    Selain itu menurut Deni, sampah yang dihasilkan masyarakat yang tercampur dengan air hujan menjadi permasalah bagi PD Kebersihan, karena selain menjadi berat, biaya untuk pembuangan juga menjadi bertambah.

    “Kalau sampah terkena hujan itu akan bertambah berat hingga 20%, selain itu kita juga harus membayar lebih ke pengelola TPA,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus