Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPJS Ketenagakerjaan Genjot Pencapaian Target

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15038.jpg

    BANDUNG - BPJS Ketenagakerjaan terus menggenjot pencapaian target kinerja di sisa tahun ini. Hingga bulan Oktober, penerimaan iuran mencapai Rp27,89 trilium atau 81,19% dari target tahun 2015 sebesar Rp34,35 triliun.

    Dana investasi yang dikelola lembaga yang baru saja beroperasi penuh itu demikian besar mencapai Rp198,67 triliun dengan hasil investasi sebesar Rp14,71 triliun.

    Demikian disampaikan Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Herdy Trisanto di sela-sela kegiatan fun run yang berlangsung di Bandung, belum lama ini.

    “Kebangkitan perekonomian sudah mulai terlihat. Semoga saja dampaknya juga positif terhadap peningkatan jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Herdy.

    Dia mengakui, pencapaian jumlah peserta masih jauh di bawah angkatan kerja yang ada saat ini. Secara nasional, angkatan kerja formal mencapai 40 juta orang sedangkan angkatan kerja informal mencapai 77 juta orang.

    “Kepesertaan baru mencapai sekitar 19 juta orang. Memang sudah 99,66% dari target kami di tahun ini. Tapi potensinya masih sangat besar.

    Makanya sosialisasi harus terus kami lakukan termasuk melalui kegiatan semacam fun run ini,” kata dia.

    Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat Didi Siswadi menambahkan, total kepesertaan di wilayahnya baru mencapai 4,5 juta orang dari angka potensi sekitar 22 juta orang.

    “Penerimaan iuran hingga Oktober lalu sudah mencapai Rp4,1 triliun,” sebut pria yang baru saja menjabat Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Jabar
    tersebut. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus