Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komunitas Filmmaker Jabar, Terbesar di Indonesia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15040.jpg

    BANDUNG–Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menegaskan, komunitas independent film maker di Jawa Barat adalah terbesar di Indonesia. Dalam ajang Festival Film Jawa Barat (FFJB) 2015 saja menurut Wagub terkumpul lebih dari 250 film yang dihasilkan para sineas muda di seluruh Jawa Barat. Hal itu diungkapkan Wagub usai menutup FFJB 2015 di Gedung Merdeka Sabtu malam 28 November 2015.

    “Saya kira komunitas film maker independent di Jawa Barat adalah yang terbesar di Indonesia, terbukti dengan jumlah film yang ikut serta dalam FFJB lebih dari 250 judul film yang dihasilkan oleh para komunitas film di Jawa Barat” ujarnya.

    Menurut Wagub itu adalah potensi besar yang harus difasilitasi oleh semua pihak termasuk pemerintah.

    “Ini menjadi PR bagi Pemerintah untuk memfasilitasi mereka, dengan menyediakan ruang berekspresi seperti penyediaan ruang pertunjukan lengkap dengan peralatan penunjangnya” ungkap Deddy Mizwar.

    Selain itu, para penonton di Jawa Barat ini cukup banyak. Kalau 5% nya saja dari jumlah penduduk di Jawa Barat yang mencapi lebih dari 43 juta jiwa, itu sudah mencukupi. Wagub juga berharap agar FFJB bisa terus diselenggarakan tiap tahun. (Pun)  

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus