Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jajaran Direksi Perusahaan Umum Peruri Berdiskusi dengan Plt Bupati Karawang Dr Cellica Membahas Pengajuan Dibukanya Akses Pintu Tol Km 52 Karawang Cikampek

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15106.jpg

    KARAWANG-Sebagai wujud terjalinnya kerjasama atau sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Karawang dengan jajaran direksi Perum PERURI, Plt Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana melakukan kunjungan kerja ke kawasan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum PERURI) yang berlokasi  di Desa Parung Mulya Kecamatan Ciampel, kedatangan ini dilakukan atas dasar Undangan dari Perum PERURI untuk melakukan kordinasi berdiskusi tujuannya yakni membahas pengajuan di bukanya akses pintu Tol KM 52 di Tol Karawang Cikampek. kunjungan tersebut dilakukan pada Rabu (2/12). Hadir pada saat tersebut mendampingi Kepala Bappeda Kab Karawang Eka Sanatha.

    Dalam kesempatan ini Plt Bupati Karawang mengatakan masih banyak potensi yang dapat ditingkatkan dari keberadaan Perum PERURI yang merupakan salah satu perusahan BUMN yang bergerak dalam bidang Integrated Security Printing dan System, Perusahaan ini merupakan BUMN yang membanggakan bangsa dan negara yang lokasinya di Karawang. Dengan prestasi saat ini di capai, dalam merebut pasar dan memenangkan berbagai persaingan industri percetakan dunia internasional, saya yakin PERURI akan tetap eksis ditengah kemelut perekonomian dunia dan menjadi salah satu BUMN bermutu dan berkualitas, contoh dalam hal produktivitas saja misalnya menerima order dari Bank Indonesia yang ditargetkan hingga akhir Desember selesai namun pada Awal Desember sudah mencapai 90 % sudah ada pada tahap finishing. Perum PERURI ini bisa dikatakan tidak akan kalah bersaing dengan negara-negara lain, hal ini dapat dibuktikan oleh Perum Peruri yang berhasil mendapat order dari negara-negara lain seperti Nepal, Malaysia, Thailand, Philipina, Banglades dan negara-negara lainnya.

    terakhir Cellica juga berpendapat mengenai permohonan pembukaan akses Tol KM 52 ini sudah dilakukan pengajuan termasuk belum lama ini melalui BAPPEDA Kab Karawang dan sudah di tandatangani Plt Bupati Karawang perihal pengajuan pada pertigaan Warung bambu ujung ring road Disnakertrans akan dibuat perempatan tembus menuju Kecamatan Telukjambe Timur yakni di sekitar perum Bintang Alam itu juga memang semua ada pada siteplan RPJP Pemkab Karawang, ajuan itu di tujukan kepada Kementrian Perhubungan Kementrian PU dan yang terkait lainnya. segalanya bila untuk menunjang kinerja walaupun ini BUMN tetap kami dukung agar sejalan dengan seluruh kepentingan yang ada dan juga perlu adanya sinergi dalam bekerja caranya dengan pertemuan saat ini dilakukan, dengan adanya sinergi ini Insyaallah segalanya urusan negara akan lancar, kemudian sebagai kepala daerah kepada Perum PERURI dihimbau untuk keluarkan CSR nya kepada masyarakat sekitar didirikannya pabrik agar tidak ada riak riak di masyarakat, keberadaan PERUM Peruri ini harus memberikan kemaslahatan bagi banyak orang. walaupun Perum PERURI ialah BUMN karena Perusahaan ini berlokasi di Kabupaten Karawang maka perlu lakukan kordinasi secara intens dengan Pemerintah Kabupaten Karawang, yang notabene Pemerintah Kabupaten Karawang memiliki misi mensejahterakan masyarakat Kabupaten Karawang.

    Sementara itu Direktur Utama Perum PERURI Prasetio mengatakan Perum Peruri tidak hanya memproduksi uang semata, akan tetapi juga memperoduksi kertas-kertas berharga lainya seperti : paspor, Bea Cukai, Sertifikat, Ijazah dan lain sebagainya, dan produksi uang kertas Peruri termasuk 5 besar dunia dan dari sisi kualitas hasil percetakan Peruri yang terbaik dunia. Kita patut berbangga bahwa percetakan peruri bisa mengalah Dolar Amerika dan mata uang euro, uang rupiah mempunyai mempunyai sistem pengaman yang tinggi dan banyak item pengamannya, sehingga sangat sulit untuk dipalsukan. mengenai pengajuan Akses TOL itu secara eksisting Pintu TOL saat ini secara jarak memang dekat 2 KM namun untuk menempuh perlu melalui lingkungan permukiman masyarakat seperti daerah Cidomba atau menuju Kawasan Industri lainnya yang sudah pasti macet di waktu tertentu maka kami ajukan akses Pintu Tol di KM 52 ini dibuka, terimakasih atas respon dari Plt Bupati Karawang ini dan berkenan hadiri undangan dari kami untuk lakukan diskusi.

    usai diskusi dilakukan Plt Bupati Karawang beserta Kepala Bappeda Karawang beserta rombongan melakukan kunjungan ke lokasi ke Divisi Uang Kertas, untuk menyaksikan secara langsung proses produksi pembuatan uang kertas, mulai dari pembuatan awal sampai uang siap untuk di edarkan. ( IKI )

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus