Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Launching JabarProv-CSIRT

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15109.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat melaunching pembentukan "Jabar Provincial Goverment Computer Security Incedent Response Team" (JabarProv-CSIRT), Kamis (3/12), bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

    Pelaksanaan launching JabarProv CSIRT dilakukan oleh Kepala Dinas Kominfo Prov. Jabar, Dudi Sudrajat Abdurachim, mewakili Sekertaris Daerah Prov. Jabar yang berhalangan hadir. Pencananan tersebut dilakukan dihadapan para pengelola informasi dan teknologi Kab/ko Jawa Barat dan beberapa OPD Lingkup Prov. Jabar.

    Jabar Provincial Goverment Computer Security Incident  Response Team adalah "sebuah Tim Penanganan Insiden Keamanan Informasi di Provinsi Jawa Barat yang nantinya melakukan kegiatan tanggap insiden keamanan informasi, dengan menyadiakan layanan yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah. Selain itu, berupaya mencegah (mitigasi) bagi OPD yang berada dibawah naungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    Sekda Prov. Jabar dalam sambutan yang dibacakan Kepala Diskominfo menyatakan, bahwa dengan adanya tim ini, maka diharapkan dunia cyber di Provinsi Jawa Barat dapat semakin berkembang, baik teknologinya maupun SDM nya.

    "Mengingat pentingnya tim JabarProv-CSIRT bagi terciptanya keamanan data dan informasi dan untuk mencegai berbagai serangan yang dapat merusak data dan informasi, maka saya berharap dapat ditindaklanjuti dengan dibuatnya tim-tim kecil di tingkat SKPD Prov. Jabar, harap Sekda Prov. Jabar, Iwa Karniwa.

    Usai acara launching, dilanjutkan dengan pemaparan tentang keamanan data dan informasi oleh para pakar IT, diantaranya dari Ir. Budi raharjo, pakar IT dari ITB dan Aswin Sasongko dari Dewan TIK Nasional.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus