Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Galeri Pembelajaran Terpadu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    KUNINGAN—Tingginya keingintahuan siswa dalam mengeksplorasi hasil pembelajaran di dalam kelas, mendorong beberapa pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) 1 Kec. Cilimus untuk berencana membuat galeri pembelajaran terpadu dalam satu gugus.

    Selain nantinya akan menjadi tempat belajar bagi siswa dari sekolah yang tergabung dalam wilayah gugus 1 Cilimus, juga akan mengaktifkan kembali peran pemandu gugus dari unsur guru.

    Demikian tekad para guru, kepala sekolah, dan pengurus gugus 1 Cilimus yang ditemui di tempat kerjanya (04/12).

    Para guru dan kepala sekolah sangat menginginkan adanya laboratorium hasil pembelajaran yang dapat dipajang untuk bahan belajar siswa.

    Saepudin, S.Pd.SD, ketua gugus 1 Cilimus menyampaikan bahwa keinginan tersebut muncul setelah adanya hasil produk-produk pembelajaran yang harus dimanfaatkan oleh sekolah yang lain “produk-produk pembelajaran harus disebarluaskan sebagai praktik yang baik, selain itu juga untuk memenuhi keingintahuan siswa yang semakin tinggi untuk mengeksplorasi suatu produk pembelajaran” Ujar Didin.

    Sebagai tempat kegiatan guru seperti penyusunan rencana pembelajaran, gugus sudah selayakanya memiliki galeri hasil produk pembelajaran  “saya hawatir jika hasil produk pembelajaran yang berkualitas dari anggota gugus 1 ini akan terbuang percuma jika tidak didata dan dikumpulkan menjadi satu dalam satu galeri” tambah Didin.

    Hasil produk pembelajaran mulai dari RPP, LK dan hasil belajar siswa di SDN 4 Cilimus (04/12)    

    Pohon Ilmu-hasil produk pembelajaran pada mapel IPA di SDN 5 Cilimus (04/12).

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus