Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tawaran Menarik dari Lebanon

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15142.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, menerima audiensi kunjungan persahabatan ulama Lebanon. Pertemuan ini ditujukan untuk membangun kerjasama dalam berbagai hal sehingga bisa mempererat persaudaraan.

    Duta Besar RI untuk Lebanon Ahmad Chozin Chumaidy menghantarkan maksud kedatangan para ulama Lebanon tersebut. Salah satu fokus penting dalam pertemuan ini adalah, tawaran menarik yang diberikan delegasi ulama Lebanon tersebut. Yaitu berupa beasiswa bagi para pelajar Indonesia, khususnya bagi pelajar Jawa Barat, yang akan diberikan bagi mereka yang ingin menempuh pendidikan S1, S2, Hingga S3.

    “Kedatangan kami untuk melanjutkan penguatan hubungan baik dalam menggali potensi kerjasama dengan indonesia. Khususnya di dalam koridor keilmuan, keagamaan perekonomian dan kebudayaan,” hantar Ahmad Chozin membuka pertemuan kedua belah pihak.

    Sebagai seorang pimpinan daerah, Wagub Jabar Deddy Mizwar pun menyambut baik tawaran ini. Sebagai saudara seagama, saudara dalam Ukuwah Islamiyah. Misi kemanusiaan dalam bidang pendidikan memang penting. Agar ada satu benang merah yang dapat ditarik lurus dalam misi berbasis Ridho Illahi.

    Kedepannya Deddy bertekad untuk menindak lanjuti tawaran ini, dari sisi administrasi, perizinan, dan legalitasnya. Agar program yang baik dan menarik ini dapat terselenggara dengan mulus.

    “Mereka menawarkan beasiswa untuk para pelajar kita untuk sekolah disana, dari S1 sampai S3. Jadi menarik, nanti akan kita tindak lanjuti.” Deddy usai pertemuan.

    “Kemudian ada pesan ukhuwah, pesan persaudaraan sebagai sesama umat Islam, itu yang penting.” Tambahnya.

    Sementara salah seorang ulama delegasi Lebanon yang hadir saat itu, Syekh Abdurahman Ar Riva’i, yakin bahwa misi kerjasama ini dapat berjalan dengan baik. Ia percaya Jawa Barat dengan berbagai potensi yang dimilikinya, serta dengan penduduk yang 90% beragama Islam, ditambah sekitar 18 ribuan pesantren yang terus didukung perkembangannya oleh pemerintah provinsi, seperti yang Deddy jelaskan pada para delegasi Lebanon sebelumnya.

    Hal itu menjadi daya tarik, dan menjadi perhatian, dan ‘kesamaan’ tersendiri yang patut dipertimbangkan para ulama tersebut, untuk segera manjalankan berbagai kerjasama, di pelbagai bidang.

    "Saya yakin hubungan keimanan kita dapat membuat hubungan baik." Ungkap Syekh Abdurahman Ar Rivai, lewat jasa penerjemah.

    Turut hadir pada pertremuan tersebut, para kepala biro lingkungan provinsi Jawa Barat, para Ulama Lebanon, dan pihak terkait lainnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus