Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar Tinjau Kesiapan Pilkada di Cianjur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15175.jpg

    CIANJUR-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar bersama Wakapolda Jabar, Brigjen Pol.Muhammad Taufik dan didampingi pimpinan OPD diantaranya, Kadiskominfo, Dudi Sudrajat meninjau kesiapan Pilkada Serentak di Kabupaten Cianjur, pada Selasa (8/12).

    Peninjauan Wagub dan Wakapolda dimulai di Kantor KPUD Cianjur yang diterima oleh Ketua KPUD Cianjur. Disana wagub bersama Wakapolda memberikan sedikit arahan berkenaan dengan harapan suksesnya. Salah harapannya adalah soal menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam Pilkada Serfentak. Selain itu, wagub pun berharap agar seluruh logistik penunjang Pilkada telah berada di TPS, terutama kertas suara.

    Wakapolda Jabar menginformasikan perihal kesiapan personielnya dalam mengamankan pilkada saat ini. Menurutnya, 2/3 pasukannya disiapkan untuk mengamankan Pilkada Serentak di delapan daerah di Jawa Barat. Menurutnya ada sekitar 10 ribu personiel yang disiapkan dari mulai masa kampanye hingga hari pencoblosan. Sedangkan di saat pencoblosan akan dikerahkan 2/3 kekuatannya.

    Usai di Kantor KPUD Cianjur, rombongan Wagub dan Wakapolda menuju Kantor Panwaslu Daerah Kab. Cianjur dan melakukan dialog dengan para anggotanya, khususnya tentang seberapa banyak terjadi pelanggaran selama masa kampanye dan masa tenang.

    Dari Kantor Panwaslu rombongan bergeser ke Desa Gekbrong masih di Kab. Cianjur untuk melihat kesiapan TPS beserta kelengkapannya. Dalam komentarnya, Wagub menyatakan optimisnya bahwa pelaksanaan PILKADA di Kab. Cianjur akan berjalan dengan aman, lancar dan Jurdil. Karena seluruh kelengkapan pemilukada telah berada di TPS termasuk kertas suara dan lembar panggilan pencoblosan bagi pemilih.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus