Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pilkada Serentak Di Jabar Aman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15195.jpg

    BANDUNG-Pilkada serentak di Jabar, yang berlangsung di 8 Kabupaten/Kota telah berjalan aman dan lancar. Hal tersebut, mengemuka dalam kegiatan teleconference antara Kemendagri dan Pemprov. Jabar, Rabu sore (9/12).

    Penjelasan aman dan lancar penyelenggaraan Pilkada, disampaikan tim Pemprov. Jabar melalui Biro Penum Setda Jabar, Tintin. 

    Menurut Tintin, dalam pelaksanaan Pilkada seluruh aparat Pemprov. Jabar turun langsung memantau pelaksanaan Pilkada. Secara umum, kondisi keamanan ada dalam kondisi kondusif. Tingkat partisipasi pemilih juga cukup tinggi , mencapai 70 persen. Untuk kasus keterlibatan aparatur sipil negara dalam kegiatan dukungan langsung Pilkada , ujar Tintin juga tidak ada laporan terjadinya kasus tersebut.

    Sementara itu, dalam keterangannya secara terpisah Ketua Komisi I DPRD Jabar, H. Syahrir dalam pesan singkatnya kepada jabarprov.go.id. DPRD Jabar melalui Komisi I juga ikut memantau pelaksanaan Pilkada. Seluruh Anggota Komisi I DPRD Jabar, berdasarkan daerah pemilihannya memantau jalannya Pilkada. Dari laporan yang diterima pelaksanaan Pilkada serentak berjalan lancar.

    Di sisi lain, dalam pemantauan jabarprov.go.id, di beberapa Desa di Kecamatan Soreang kotak suara dari seluruh TPS Rabu malam sudah dikumpul di Kantor Desa dengan pengawasan petugas keamanan serta dipantau petugas KPU Kabupaten Bandung.

    Dari informasi yang dihimpun, seluruh kotak suara dari masing-masing Desa akan dibawa ke Kecamatan, untuk tahap berikutnya akan dihitung rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus