Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPK Lelang Hasil Sitaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15198.jpg

    BANDUNG- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan lelang terhadap sejumlah barang yang merupakan hasil sitaan.

    Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK, Sujanarko mengatakan, berbagai jenis barang hasil sitaan akan dilelang pada Jumat (11/12) besok.

    “Besok  jam 14.00 WIB bakal digelar lelang barang sitaan mulai dari batu akik ratusan juta hingga barang mewah lainnya. Penyelenggaranya lelang sendiri bukan KPK, KPK hanya panitia namun oleh Kementrian Keuangan sehingga uangnya langsung ke kas negara tidak mampir ke KPK.,” ucapnya.

    Menurut Sujanarko, mekamisme lelang sendiri dimulai dari pendaftaran di hari pertama dan peserta diharuskan deposit atau menyerahkan sejumlah uang dulu sesuai barang yang akan dilelang.     

    “Barangnya ditentukan panitia, menariknya dari barang gratifikasi itu kadang-kadang nilai penjualan itu lebih tinggi dari harga sesungguhnya. Karena ada nilai perampasan KPK sehingga orang merasa bangga,” katanya.

    Penyitaan gratifikasi itu menurutnya sebagai program penyadaran kepada masyarakat, dimana setiap penerimaan oleh pegawai negeri itu dilaporkan.

    “Jadi dalam rangka sosialisasi supaya orang tidak ragu kalau ada kegiatan penerimaan sesuatu dari orang lain khususnya penyelenggara dan pegawai negeri mereka melaporkan,” pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus