Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Presiden Joko Widodo : Korupsi Harus Dilawan Bersama-Sama

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15200.jpg

    BANDUNG-Untuk memberantas korupsi secara efekti, Pemerintah melakukan langkah-langkah reformasi birokrasi dan reformasi pelayanan publik dan  perizinan. Mekanisme kerja Reformasi birokrasi harus diarahkan pada pembentukan e-goverment, yang meliputi : e-purchasing, e-katalog, Cash Flow Management System, SIM Online dan wistle Blowing.

    Hal demikian merupakan penegasan Presiden RI dalam sambutan tertulisnya pada acara Peringatan Hari Anti Korupsi Dunia, yang berlangsung, Kamis (10/12) di Gedung Sabuga Bandung yang dibacakan oleh Menko Polhukam, Luhut Panjaitan.

    Menurut Presiden RI, kata kucinya adalah membangun e-gov untruk meningkatkan pelayanan publik dan memperkuat transparansi dan akuntabilitas.

    Untuk memerangi korupsi, lanjut Presiden,  memerlukan langkah-langkah konprehensif. Kata kuncinya, bahwa rakyat harus melawan korupsi. Kata kuncinya adalah bahu-membahui antara lembaga. Kata kuncinya adalah adanya sinerji antara eksekutif, legeslatif dan yudikatif. Kata kuncinya adalah adanya keteladanan pemimpinnya, ujar Presiden Joko Widodo.

    Apabila kita tidak bersatu melawan korupsi tanpa sinerji, maka yang senang adalah para koruptor. Semakin terjebak hanya dalam wacana tanpa aksi nyata, maka yang tertawa-tawa adalah koruptor, tambahnya.

    Dijelaskan oleh Presiden, bahwa tantangan kedepan sangat berat. Kita sedang memasuki era baru. Era kompetisi. Kompetisi antar negara. Kita akan digulung bangsa lain jika perilaku koruptif berlangsang secara masif dan sistematis. Korupsi akan menghambat kompetisi dan menghambat visi kompetitif dengan bangsa lain, tegas Presiden.

    Oleh karena itu, korupsi tidak bisa dilawan oleh satu orang atau satu lembaga saja. Harus ada usaha koletif dari 250 juta rakyat indonesia. Bersama-sama melawan korupsi mulai dari lingkungan terdekat, demikian Preisden.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus