Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Inovasi Olahan Jengkol, Menjadi "Jengkis"

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15216.jpg

    BANDUNG-"Jengkol" sudah lama dikenal  masyarakar khususnya Jabar. Di sebagian masyarakat, Jengkol banyak digemari. Terkait dengan kondisi tersebut, salah satu IKM yang bergerak di bidang pengolahan makanan, kini sudah mengembangkan produk makanan olahan dengan menggunakan bahan baku jengkol.

    Menurut pemilik IKM yang bergerak di pengolahan makanan Jengkol, Asep Wahyu dalam penuturannya kepada jabarprov.go.id, di sela-sela kegiatan pameran di Kepatihan, Kota Bandung, Kamis sore (10/12) mengatakan, Jengkol yang dikembangkan menjadi makanan olahan dinamakan "Jengkis". Jengkis, kini diproduksi di kawasan Ujungberung, Kota Bandung dan mulai diproduksi tahun 2014. Adapun harganya Rp. 15.000,- per bungkus.

    Dari sisi pemasaran, berkat relasi teman yang ada di beberapa negara, maka Jengkis kendati masih terbatas, sudah tembus ke beberapa negara. Kini, bahkan Jengkis sudah masuk ke Korea, Jepang, Malaysia dan Inggris.

    Sementara itu, untuk aspek pemasarannya di pasar lokal, Jengkis sudah digandeng olah retail modern. Salah satunya kini sudah masuk ke Yogya Departemen Store. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus