Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Serahkan Penghargaan Kominfo Awards 2015

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15245.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengapresiasi diselenggarakannya Kominfo Awards 2015 oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, karena dapat meningkatkan performa kinerja pemerintah daerah melalui aplikasi teknologi informasi.

    Hal demikian dikemukakan Wagub Demiz, saat memberikan sambutan pada acara Kominfo Awards yang berlangsung di Hotel Golden Flower, Senin (14/12) malam.

    Menurut Wagub Deddy Mizwar, bahwa untuk menunjang akselerasi kinerja Pemerintah terutama untuk pelaksanaan program-program pembangunan, maka peran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat penting dan strategis. Melalui peran TIK itu, maka dapat meningkatkan transparansi dan peningkatan pelayanan publik.

    Melalui TIK, maka dapat menyatukan berbagai seluran antar instansi di lingkungan Pemerintah provinsi dan pemerintah daerah, sehingga kinerja dan pelayanan akan lebih cepat dan meningkat, ujarnya.

    Saat ini, Pemerintah Jawa Barat telah dinilai sebagai provinsi yang berbasis digital sebagaimana programnya "Jabarcyber province". Berbagai penghargaan nasional diterima Jawa Barat dibidang TIK ini, seperti untuk LPSE, website dan system informasi lainnya, maka oleh karena itu,  harus dijadikan pendorong untuk meningkatkan kinerja, terutama dalam peningkatan pelayanan publik, pintanya.

    Kendatipun demikian, saya berharap agar informasi harus segera sampai ke desa-desa di Jawa Barat, seperti halnya untuk kepentingan produktifitas bidang pertanian. Masyarakat petani dipedesaan sangat memerlukan informasi yang benar tentang misalnya harga gabah dan beras, maka peran teknologi digital ini dimana informasi bisa cepat tersebar sangat penting bagi para petani agar terhindar dari para tengkulak yang memanfatkan kesejangan informasi itu.

    Wagub sampaikan penghargaan kepada berbagai pihak yang telah menerima Kominfo Awards tersebut. "Mudah-mudahan hal itu menjadi pendorong bagi peningkatan kinerja", harapnya.

    Sementara itu, Kadiskominfo Prov. Jabar, Dudi Sudrajat, dalam lamporannya mengemukakan tentang Kominfo Awards ini. Menurutnya, bahwa Kominfo Award adalah dalam rangka memajukan bidang TIK di Jawa Barat, sehingga Jabar benar-benar menjadi "JabarCyber Province. "Insya Allah, lanjut Dudi, Kominfo Award ini akan menjadi agende rutin setiap tahunnya.

    Berbagai penghargaan diberikan kepada parapemenang lomba website tingkat OPD Prov. Jabar, Lomba Foto, Penghargaan terhadap website OPD yang telah menjadi juara ditingkat nasional, Penilaian terhadap perusahaan jasa pos, Penilaian terhadap Pemda terbaik dalam bidang penyediaan informasi dari Komisi Informasi Daerah (KPID), dll. Penghargaan berbagai prestasi itu, disampaikan langsung oleh Wagub Jabar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus