Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Bandung Kembali Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15280.jpg

    BANDUNGKAB-Pemerintah Kabupaten Bandung kembali meraih kesuksesan dalam Penghargaan Implementasi Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dari Komisi Informasi (KI) Jawa Barat (Jabar).  

    Setelah sebelumnya, di tahun 2013 Pemkab Bandung pernah menduduki peringkat ke-dua dari 10 kabupaten/kota di Jawa Barat yang dinilai cukup baik dalam melaksanakan keterbukaan informasi publik tersebut.

    Penghargaan tersebut diserahkan wakil Gubernur Jawa Barat, H.Deddy Mizwar, disela-sela kegiatan Penghargaan Kominfo Award dan Pemeringkatan Badan Publik Terbaik Dalam KIP Tingkat Kabupaten /Kota Se Jawa Barat Tahun 2015 yang berlangsung di Hotel Golden Flower-Bandung, Senin malam (14/12/2015).

    Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung, Achmad Kosasih, S.Ip, M.Si menjelaskan pada tahun ini, Pemkab Bandung berhasil meraih peringkat I untuk kategori Pengumuman Informasi Berkala Terlengkap di Jawa Barat.

    Disamping itu, kata Achmad, berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi KI Jabar, secara umum Pemkab Bandung menduduki peringkat lima terbaik di Jawa Barat. “Meski tidak diposisi ke dua lagi, namun ini bagi kita merupakan peningkatan prestasi. Karena tahun lalu, 2014, Pemkab Bandung sempat terlempar dari 10 besar. Insha Alloh, di tahun mendatang kita akan berusaha lebih baik lagi” ungkap Achmad Kosasih.

    Achmad menambahkan,  raihan peringkat I dalam kategori informasi berkala terlengkap merupakan prestasi terbaik pula bagi Pemkab Bandung. Hal ini, kata Achmad menunjukkan upaya dan kerjasama yang telah dibangun seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terutama dalam meng update informasi di website resmi Pemerintah di Kabupaten Bandung sudah mulai berjalan baik.

    Keberhasilan ini pun, menurut Achmad tidak terlepas dari peran Bupati Bandung H.Dadang Mochamad Naser, SH, M.Ipol yang terus berusaha mengingatkan kita agar terus transparan dalam memberikan informasi kepada publik.

    Sebagai pembina dalam pelaksanaan KIP di lingkup Pemkab Bandung, Dadang Naser selalu menekankan bahwa kita sebagai badan publik memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat secara terbuka, bertanggungjawab, mudah dan cepat.

    “Bagi Beliau, penghargaan ini merupakan kado terbaik sebelum mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Bandung yang jatuh pada 15 Desember 2015. Semoga harapan beliau untuk dapat mewujudkan pemerintahan yang baik melalui sistem pengelolaan komunikasi dan informasi dapat tercapai”, ujarnya pula.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus