Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dua Perda Baru Buka Ruang Kondusif Untuk Pembangunan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15284.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar bersama DPRD Jabar telah mengesahkan terbitnya Perda baru masing-masing Perda Tentang Rencana Induk Pembangunan (RIP) Kepariwisataan dan Perda Revisi Ketenagakerjaan.

    Penetapan kedua Perda tersebut, ditetapkan dalam paripurna DPRD Jabar, yang berlangsung Selasa (15/12).

    Penetapan kedua Perda tersebut, ditandatangani Ketua DPRD Jabar Ine Purwadewi Sundari dan Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan.

    Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan atas penetapan Perda baru tersebut dalam keterangannya kepada wartawan menegaskan, kedua Perda tersebut memberikan pengaruh kondusif untuk kelangsungan pembangunan di Jabar.

    Jabar punya potensi besar di sektor pariwisata, sehingga untuk pengembangannya diperlukan RIP Kepariwisataan.
    Dengan RIP tentang Kepariwisataan,  pembangunan pariwisata dapat terukur dan terstruktur serta pembangunannya dapat dilaksanakan secara bertahap. Industri paariwisata dengan Perda tersebut juga bisa berkembang.

    Di sisi lain, sambung Gubernur, untuk Perda revisi tentang Ketenagakerjaan kehadiran Perda tersebut diharapkan dapat berdayakan warga setempat. Warga setempat jangan menjadi penonton, tambah Gubernur.

    Untuk mensinergikan antara kebutuhan lapangan kerja dengan tuntutan industri, perlu disiapkan ketrampilan para pencari kerja. Ketrampilan tersebut, ujar Gubernur bisa diasah melalui pelatihan. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus